!POP! For Fun

21:37:00 Unknown 0 Comments




"Keseluruhan Tampilan dari !POP! For Fun"
Konsep keseluruhan desain “Pop” For Fun adalah bertema pop art dimana kata “POP” merupakan simbol dari sesuatu yang muncul dan menjadi poin interest sedangkan kata “for fun” dimaksudkan dengan pemilihan dan permainan warna yang colorfull dan ceria untuk anak muda. Tema ini disesuaikan dengan desain tas dengan warna dominan merah dan kombinasi warna lain seperti warna kuning hingga warna hijau yang berarti mulai dari perpaduan warna merah, oranye, kuning, hingga hijau.
Warna tidak hanya sampai di situ, melainkan warna lebih diperluas dengan semburan warna dari yang muda sampai ke tua misal merah tua hingga oranye muda, dari kuning muda hingga hijau tua sehingga benar benar terlihat ada kombinasi. Pemilihan konsep warna ini sendiri diambil dari warna lampu lalu lintas yang dominan merah, kuning, dan hijau, kemudian dari sinilah warna akan diperluas.

Untuk kesan pop art sendiri akan diwujudkan dalam bentuk motif vinyete pada anjing chi hua hua yang menjadi icon atau poin interest dari keseluruhan desain. Kombinasi warna sembur pop art terutama akan ada pada bagian anjing ini sehingga pada bagian jewellery lainnya seperti pada beads atau manik dan pemilihan tali lebih diseimbangkan dan disesuaikan sehingga bisa menghasilkan satu kesatuan desain yang menarik dan enak dilihat. Contoh:  untuk tali menggunakan satu warna merah dan untuk manik serta rumbai menggunakan satu warna kuning.
Untuk keseluruhan desain selain ingin menampilkan sisi yang fun atau ceria, desain juga ingin menampilkan kesan sweet dan cute yang disesuaikan dengan consumer profile dan target market, dimana target market adalah untuk anak muda(wanita) usia 16-24 tahun dengan style yang lebih ke arah chic dan feminin. Untuk kesan cute dan sweet , dipilihlah motif anjing yang tetap disesuaikan konsep awal yaitu anjing pop art dan juga penggunaan pom-pom bulat yang terinspirasi dari bentuk lampu disco dan bentuk lampu lalu lintas yang berbentuk bulat, selain itu juga dipilih bentuk silhouette pita pada beberapa desain jewellery sebagai kesan pemanis.
Untuk konsep EDM atau electro sendiri yang seperti kotak – kotak(pixel) dan gelombang equalizer, diwujudkan dengan penggunaan anyaman dan juga pengaturan manik yang menyerupai bentuk equalizer.











You Might Also Like

0 comments: